12 September 2009

Polisi Tambah Jaksa Jadi Godzilla

Jum'at, 11 September 2009 | 18:18 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Jaksa Agung Hendarman Supandji berseloroh soal kerja sama polisi dan jaksa dalam menangani perkara. “Kalau kepolisian bertindak sendiri kan buaya. Tapi kalau bersama-sama dengan jaksa sudah bukan buaya lagi, tapi Godzilla,” kata Hendarman saat memberikan keterangan pers di Kejaksaan Agung, Jumat (11/9).

Tapi kata-kata Hendarman tak ada hubungannya dengan kasus dugaan suap PT Masaro ke petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi yang kini ditangani Mabes Polri.

Hendarman mengatakan hal itu terkait rencana menjerat Robert Tantular, bekas Komisaris Bank Century, dengan pasal korupsi dan pencucian uang. Dia mengaku telah memerintahkan jaksa dari Bidang Pidana Khusus dan Bidang Pidana Umum untuk berkoordinasi dengan polisi.

“Jaksa akan bergabung dengan kepolisian untuk menangani kasus itu,” ujarnya. “Buaya kalau 10 kali lebih besar saya ibaratkan godzilla.”

Istilah ‘buaya’ menjadi populer ketika Komisaris Jenderal Susno Duadji mengibaratkan posisi polisi dan KPK – yang disebut-sebut tengah memanas. “Ibaratnya, di sini buaya, di situ cicak. Cicak kok melawan buaya,” kata Susno suatu kali.

ANTON SEPTIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar